Surat Mengakhiri Perjanjian Kerja


Isi Surat Mengakhiri Perjanjian Kerja



Isi surat mengakhiri perjanjian kerja harus mencakup informasi tentang alasan mengapa karyawan ingin mengakhiri perjanjian kerja, tanggal akhir kerja, dan permintaan untuk mengeluarkan sertifikat pengalaman kerja. Selain itu, surat ini juga harus mencantumkan rasa terima kasih karyawan kepada perusahaan atas kesempatan yang diberikan untuk bekerja di perusahaan tersebut.


Cara Membuat Surat Mengakhiri Perjanjian Kerja



Berikut adalah beberapa langkah yang dapat diikuti untuk membuat surat mengakhiri perjanjian kerja:
1. Mulailah dengan menyebutkan nama dan posisi Anda di perusahaan.
2. Jelaskan alasan mengapa Anda ingin mengakhiri perjanjian kerja.
3. Berikan tanggal terakhir Anda bekerja di perusahaan.
4. Sertakan permintaan untuk mengeluarkan sertifikat pengalaman kerja.
5. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada perusahaan.


Contoh Surat Mengakhiri Perjanjian Kerja



Berikut adalah contoh surat mengakhiri perjanjian kerja:
[Alamat Anda]
[Tanggal]
Kepada Yth.,
[Perusahaan]
[Alamat Perusahaan]
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama: [Nama Anda]
Posisi: [Posisi Anda]
Bermaksud untuk mengakhiri perjanjian kerja yang telah saya tandatangani dengan perusahaan pada [Tanggal Perjanjian Kerja]. Saya ingin mengakhiri perjanjian kerja karena [Alasan Anda]. Oleh karena itu, tanggal terakhir saya bekerja di perusahaan adalah pada [Tanggal Akhir Kerja].
Saya juga ingin meminta agar perusahaan mengeluarkan sertifikat pengalaman kerja sebagai bukti bahwa saya pernah bekerja di perusahaan ini.
Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas kesempatan yang diberikan untuk bekerja di sini.
Hormat saya,
[Tanda Tangan Anda]
[Nama Anda]


Kesimpulan



Surat mengakhiri perjanjian kerja adalah surat yang penting untuk karyawan yang ingin keluar dari pekerjaannya atau perusahaan yang ingin memberhentikan karyawan. Surat ini harus berisi informasi tentang alasan mengakhiri perjanjian kerja, tanggal akhir kerja, dan permintaan untuk mengeluarkan sertifikat pengalaman kerja. Dalam membuat surat ini, karyawan harus berbicara dengan jujur dan sopan kepada perusahaan.

close