Tutorial: Surat Izin Wali Murid


Syarat Pembuatan Surat Izin Wali Murid



Untuk membuat surat izin wali murid, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, orang tua atau wali murid harus mengetahui dan memahami tujuan dari pembuatan surat izin tersebut. Kedua, orang tua atau wali murid harus memberikan alasan yang jelas dan valid untuk membuat surat izin tersebut. Terakhir, orang tua atau wali murid harus memberikan tanda tangan dan nama lengkap pada surat izin wali murid.


Cara Membuat Surat Izin Wali Murid



Untuk membuat surat izin wali murid, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Pertama, tuliskan tanggal dan nama lengkap murid pada bagian atas surat. Kedua, tuliskan alasan murid tidak dapat hadir ke sekolah. Ketiga, tuliskan tanggal dan waktu ketika murid akan meninggalkan sekolah. Keempat, tuliskan nama lengkap dan tanda tangan orang tua atau wali murid pada bagian bawah surat.


Contoh Surat Izin Wali Murid



Berikut adalah contoh surat izin wali murid yang dapat digunakan sebagai referensi:
Kepada Yth.
Kepala Sekolah
SMP Negeri 1 Jakarta
Dengan hormat,
Saya, Bapak/Ibu [nama lengkap], selaku orang tua/wali [nama lengkap murid], memberitahukan bahwa [nama lengkap murid] tidak dapat hadir ke sekolah pada hari [tanggal] karena [alasan tidak dapat hadir].
Saya memohon agar [nama lengkap murid] diberikan izin untuk tidak hadir sekolah pada hari tersebut. [Nama lengkap murid] akan kembali ke sekolah pada hari berikutnya.
Demikian surat izin wali murid ini saya buat dengan sebenar-benarnya.
Hormat saya,
[Nama lengkap dan tanda tangan orang tua/wali]


Kesimpulan



Surat izin wali murid sangat penting untuk melindungi dan memberikan izin kepada murid yang harus meninggalkan sekolah lebih awal atau tidak dapat hadir ke sekolah karena suatu hal. Dalam membuat surat izin wali murid, orang tua atau wali murid harus memenuhi persyaratan dan mengikuti langkah-langkah yang sudah ditentukan. Dengan demikian, surat izin wali murid dapat dibuat dengan mudah dan efektif.

close